Oleh: masadis | Juni 11, 2007

Ternate dari Ketinggian (6 Gambar)

 

Kota Ternate dipotret dari pesawat terbang Merpati jenis Cassa yang akan landing di Bandara Sultan Baabullah (terima kasih koreksinya mas iphin), dengan latar belakang Gunung Gamalama (Saya bukan sedang ngomongin Bunda Dorce lho…..).

 

 

Kalau yang ini, Ternate dari ketinggian yang lebih tinggi (jangan bingung ya……….). Jendela pesawat sudah banyak tergores, sehingga gambar tidak terlalu jelas.

 

 

Pulau Ternate dari sisi yang lain….(saya lupa tidak tahu sisi sebelah mana).

Teluk diantara Pulau Ternate (sebelah kiri) dan Pulau Tidore (sebelah kanan).

Masih di teluk yang sama, cuma dari sudut pandang yang berbeda (Ternate sebelah bawah, Tidore sebelah atas).

Last but not least, Ternate Island, Unforgettable Island……….

Iklan

Responses

  1. Bukane yng bener
    Bandara Sultan Baabullah….
    disitu kok ditulis Bandara Sultan Hairun….

    Pa dah ganti?

  2. Mantap juga nih, pics Ternate-nya…
    Boleh ngaak aku minta dikirimin full size-nya ke alamat email aku………………!!!!!
    buat koleksi tampilan “Ternates Lanscape” di blog aku, Tenang aja tentang hak cipta tetap aku
    tampilkan sumbernya kok…… (terutama ttg sunrise itu, karena sudut pandang pengambilan gambarnya aku yakin pasti dari kampung aku, Dufa-Dufa, maklum sudah hampir 7 tahun ngga pulang ke sana…)

  3. Memang nama Bandara di sana adalah “Sultan Babullah”, hanya 3 km dari rumah papa+mama-ku.

    Gambar paling atas, benar kota Ternate dari udara, Gambar ke-2 adalah pulau Tidore yang dipotret dari atas Ternate, Gambar ke-3 teluk desa Cobo di pulau Tidore bukan d pulau Ternate, Gambar ke-4 adalah selat antara pulau Ternate dan pulau Maitara yang ada d dut RP.1000 tu, Gambar ke-5 juga demkian, Gambar palng bawah memang sebagian dar wajah pulau tempat kelahiranku…. (Sorry, that is the real correction from Ternate people).

  4. Terakhir………… Tukaran link yuk….!!!

  5. Seneng juga ada yang komen di blog gak terurus ini hehehe…makasih koreksinya mas busranto.
    Saya kasih fotonya habis lebaran ya?

  6. Waduuuuuuuuuuh…….. baru tahu ada situs ternate di WP…

  7. hey…bole ada yang tahu hasil pilkada skarang?

  8. Katanya yg dari golkar yang menang…

  9. ternate kereeeeeeeen bngt gt,ya iyalah di sna tmpat lahir beta…nma bndaranya Sultan Babullah
    gmn hsil pilkadanya,mdh2an sukses ,aman,n lancar..jd kangen,pngen cpt2 blk k ternate..

    • mabuknya ha…………ha………..ha…………..

  10. AMPYUUUN…DUH KALO LIA GMBR2 INI JD KNGN PNGN PULANG E…
    K IS…CHA KNGEN….

  11. Saya lahir di bumi Sultan Hasanuddin
    tapi…
    Belajar jalan di Ternate
    Belajar bicara di Ternate
    Belajar membaca, tulis dan hitung di Ternate
    Belajar mengenal cinta di Ternate
    17 tahun pengalaman indah menikmati kasih sayang almarhumah Ibu tercinta di Ternate

    Kini 8 tahun sudah kutinggalkan negeri Sultan Baabullah, negeri separuh jiwaku.

    AKU RINDU BERAAAAATTTTT…..

    SALAM MARIMOI NGONE FUTURU SAUDARAKU!!!

  12. Dis, koreksi dikit…… setahuku kalau ada laut diantara dua pulau itu namanya selat bukan teluk.

  13. minta gambar ternarte tempo dulu dong

  14. ternate kota kelahiranQ,, cm numpang lahir doang, n slanjutx gak prnh injak tu kota lg…

    sometimes, Q b’tekad pgn m’injakkan kaki k kota itu………

  15. bang gw juga orang ternate ne, dah lama blom pulang lagi k sana, natar lagi gw bakal di ternate lagi ,ne blog gw
    http://kaflal.blogspot.com/

    gw harap kita bisa komonikasi u bangun ternate
    ok bang ….
    wassalam………

  16. kangennnnnnnnnnnnnnnnnnnnn ingin pulang

  17. Ternyata Ternate itu indah yaaaaaaaaaaa

  18. salam kot ternate yang kita cinta solama ini tara pulang di ternate apa lagi ada yg bilang kalao tarnate banyak yg so barubah

  19. Jadi pengen cepet pulang nie for mo bangun negeri moloku kie raha

  20. Terimakasih atas gambarnya karena so 3 tahun tara pulang di tarnate… jadi rindu karena tuntutan ilmu di DIY

  21. Long life for North Mollucas…

    Salam buat semuanya.
    qt so rindu pulang. so lama nih hidup di “tanah” orang. …Jaya terus… MARI torang sama2 bangun Maluku Utara… 🙂

  22. qt ini “produk asli” maluku utara (tidore)… qt cinta maluku utara.

    qt so 3 tahun nih tara pulang… mudah2an tong yang ada comment-room ini baku dapa di sana. TONG BANGUN MALUKU UTARA…………..

  23. i luv ternate…..
    buat some one yang berada jauh di sana….Q hanya pngnd blng….
    makasi banyak buat semuanya yg dh kamu beri bt Q,bgi Q smua itu sngt berhrga….
    n Q sngd merindukanmu….

  24. Haiiiiiiii aku kangen buanget…!! eh bagimana ngoni pkabar i ampun torang hidup di jawa p susah sampe trabisa makan laut…tau trada? hari ini ada keajaiban aku makan ikan laut sama pupare….haaa haaaa lucu buangt yah…doakan aku yah semoga jadi perawat yang handal yah..!! eh salam buat semua penyiar radio yah dari Miss Clara sweet…hehe he gmana pilgub..chayoo buat Bpk H. Taib Armain,gubernur sekaligus tete kita

  25. hai…..
    qt jg org tobelo tp so lm tara plg kampung halaman,qt rindu tobelo.
    pkokx tobelo maju trus,tara usah lagi ada kekacauan.ok

  26. ternate tetap stabil………ana2 ternate di bandung,stabil smua…….

  27. Ternate = Rumahku..

  28. Hanya Ingin BiLang :
    SaLam buat seLuruh Mahasiswa Ternate yg ada di Seantero Negri, Terutama Kota “Daeng” MakassaR….

  29. waw ternyata pulau ternate indah sekale ya? jadi ga sabaran ne pengen kesana…..huuuuuu kapaaaaaaaaaan aku bisa nginjakkan kaki di pulau yang mungil itu ya?

  30. buat gw ternate is number one,tapi kaki ku masih jauh untuk kesana….kangen banget, cuma gimanaaa ya….pernah ada kesan manis dg seseorang yg gak akan gw lupain….(SADO TO SONE TO DOMAHA NGONA). I LOVE TERNATE

  31. gw memang ga lahir disana ,dan ga begitu banyak jg temen2 disana…tp jangan salah.. keluarga besar gw full disana…..dan memang gw akui pemandangan dan alam disana memang YAHUUD & TOP ABIIS,cuma sayang masih banyak yg perlu di perhatikan lagi,khususnya buat PEMDA disana,sayangkan klo tidak diperhatikan…..
    alam ternate ga kalah dengan daerah lainnya…jayalah TERNATE KU SAYANG..

  32. Ternate tetap dihati..tugas lima tahun disana..banyak kenangan…..

  33. Jadi kangen pengen pulang bakudapa sodara deng tamang2 terutama di balakang masjid sultan soa sio Ternate.

  34. aku lihat ternate jadi tertarik, klo da yang tahu tentang keluarga konyenye email ke aku ya, thanks ni alamatnya “natanael_ND2911@yahoo.co.id

  35. kita sudah rindu pulang…baru aja diklat 1 bulan rindu makan pupeda tuh…..ha ha..ha…kita su rindu ngoni samua anak anak kanwil hukum dan ham maluku utara. T E R N A T E

  36. Ternate memang indah walaupun aku bukan warga ternate tapi aku sangat mengagumi Ternate.

  37. suba se tabea,ngon-ngon moi-moi ino ngone fo marimoi,ino la fomaku gasa laha doka saya rako moi.

  38. Landskap Ternate harus dilestarikan, banyak banget peninggalan yg bersejarah disana. Saya pernah 1 kali ke Ternate, sayang betul waktunya sempit jadi nggak sempat keliling dan menggali nilai sejarah yg tertinggal disana.

  39. wow kalo di orang pe kampong baru tong sadar kalo tong p ternate sangat cuantik tp gimana biyar aman abis, kalo pas taman2 di luar slalu tanya itu jadi mari tong bantu ciptakan kondisi itu biar keindahan ternate yngsuda sangat kesohor bisa dinikmati orang luar yang sda lama kepingin kesana ok stuju to om2 deng bibi2 jojaru ngngare don samu dikie raha salam anak rantau

  40. ternate memang kita pe kota yang paleng bagus dah.

  41. Tampilkan hasil-hasil kekayaan alam, laut, kerajinan agar kita dapat berinvestasi di ternate, tangks.. “putra kalumpang” from makassar

  42. Ternate…….tempat ku dilahirkan
    Ternate…….tempat ku dibesarkan
    Ternate…………..Ternate…….
    Ternate……ku sayang
    Ternate…….ku cinta
    Ternate…….ku rindu
    Ternate…….Oh…..Ternate
    Aku akan segera Kesana

    TARA BISA TAHANG

  43. Salam sj buat slrh ana2 trnte.
    kange skali ni.
    slmt berjuang d tanah orag tmen2
    terutama yang berada di kota daeng MACAZZART

  44. jujur kita kangen dengan makanan kahs ternate popeda.sagu.ikan tore.bagea dan roti kenari.sumpa tara ada 2 nya dan kita dengar uda ada perubahan di kota ternate ada kefe yg kt teman nama gbeet .kita uda pengen skali pulang karna kita uda 9 thn tdk pulang ok trimah kasih atas ada nya situs web skali lg selamat dan maju trussss

  45. woyyyyyy……….. salam kenal kita boim tingal di kalumata hehheheheheh kita kangen skali dngn kt pe kampung ternate / tidore kita juga kcewa dngan torang pe kampung ada masalh trus tdk henti henti nya dan torang pe sepak bola persiter bgm selanjut nya karna kt cinta mati di persiter salam bt yg kenal kita anak2 kalumata.kayu merah.bastiong.mangga2.toboko.kampung makasar.dan dufa2 dankita pe skolah smp islam dan anak2tidore mareku.soasio sory kita uda kangen plang karna kita uda tdk pulng 13thun

    • ow ngana boim arman pe kaka ka?

    • Pohon basar me su rubu, jadi boim mimum aer dulu

  46. TERNATE, Aq bljar semua disana wlau skarang pendidikan di negeri orang tapi TERNATE sllu ku rindukan.
    I MISS U TERNATE

  47. qt, suka gambar tentang ternate boleh minta gambarnya. suba jo. kangan iiiih

  48. qt, suka gambar tentang ternate boleh minta gambarnya. suba jo. kangan iiiih

  49. ternate
    love u

  50. Biar torang so lama di orang pe kampong tp tong tra perna lupa kampong sandiri TERNATE MAJANG FOLOI SADO!!!!!!!!!!NB; JAGA TERNATE BAE2 ngeee nanti tong baku dapa disana..SALAM BRIGADE MOBILE.

  51. biar so lama di org pe kampong,tp tetap TERNATE slalu dihati yg slalu mengalir di dalam “DARAHku”YG MEMBUSAA…NB: jaga tong pe ternete bae2..ee! [SALAM BRIGADE MOBILE].

  52. oooowwiiiiiiiii Ternate memang indah. disanalah dodomiku ditanam. di kampung Santiong. Semoga Allah selalu melindungi ternate dan Maluku Utara dari pertikaian dan perpecahan. Ammiiiiinn. Salam untuk orang santiong samua. Dan Salam untuk alumni HIPMIN Ujung Pandang (Makassar) dan asrama Nuku yang kini sudah menjadi pejabat atau yang masinh nganggur.

  53. salam buat anak 2 tobelo aku kangen banget ama kalian

  54. salam aj buat ank2 tenate,

  55. salam buat klwarga yg da di tobelo n ternate.kpan2 aku jln2 ksna lgi.soalx da rindu berat nich ma maluku-utara

  56. pe bagus skali memang ternate, salam buat org2 ternate khususnya di Tafure, so kangen skali m pulang. Dari Jl. Pemuda Rawamangun.

  57. ternate good
    boleh minta gambar ternate yang dulu
    Thx…………..!!!

  58. aduh………… jadi kangen dgn
    jln Stadion
    dah lama qt tinggalkan
    BOLEH YA MINTA GAMBARNYA.

  59. kdang untuk mnjadi s2orng yang brarti dibutuhkan perjuangan yg luar bisa.. samngt y tman2
    TERNATE menunggu klian tuk bangun yg lebih baik..
    CAHAYOOO..
    BARVO

  60. kdang untuk mnjadi s2orng yang brarti dibutuhkan perjuangan yg luar bisa.. samngt y tman2
    TERNATE menunggu klian tuk bangun yg lebih baik..
    CAHAYOOO..
    BRAVO

  61. Qta anak ternate jg stlh 3 thn tara pulang wowww samua berubah Alhamdulilah lebaran kemarin pulang jd bisa bakudapa deng ortu tamang2 deng samua muanya….. mas nanti klu ke ternate lg ketempat saya aja di TOBOLOLO kampung saya jg ngak kalah bagus ma yg lain pantai pasir putih satu2nya diternate,ada air panasnya jg,alam bawah laut yg bisa buat mata melotot dijamin MAK NYUSS…..

  62. Saya belum pernah melewati Indonesia bagian timur sekalipun, tapi melihat photo ini memang sangat indah sekali.
    Pengen rasanya ke Ternate dan Tidore.
    Satu lagi…. saya pernah kenal sama salah seorang Anak Ternate (boleh dibilang kami teman akrab, kami satu Kampus di Budi Luhur), kalau memang ini Irwan Daeng Djafar yang pernah satu kampus dengan saya .. mohon hubungi saya ya? … kalau bukan met kenal .. thanks

  63. baru 2 semester di tanah jawa so tapi so kangen skali deng toboko. sanang skali so ada jalan di pante toboko tapi syang skali jalan itu kayaknya karja abal-abal. mudah2an itu jalang tara jadi ajang baku tumbu ana muda yang so jadi budaya toboko deng kota baru, karna slama ini toboko deng kotabaru tabatas deng barangka tawuran terbatas. kepada pemerintah, harus bertanggung jawab atas pembuatan jalan itu yang telah menghilangkan WC alam bebas kami, dimana lagi kami mo bera kalo oto lewat kasana kamari senter tong p panta bae kalo tai kaluar seperti seharusnya tapi kalo keluarnya croorrrrr… gimana.. kan maluuu..
    Tapi sejujurnya untuk anak2 muda toboko kotabaru harus budayakan budaya bakulai karna mental itu bagus untuk kaluar daerah biar capat mati. hehehee canda nyoooong…..

  64. kpada pemerintah dan mantan calon pemerintah yang sangat perhatian dengan masarakt sana. apakah modal pilkada dan pemilu kemarin dah balik? mudah2an uang rakyat cukup untuk biayain kerja yang sangat bijak kalian itu, amieenn.. (barasa sadiki..)

  65. aku suka ternate, aku ingin kesana, apa daya??? aku cuma bisa memandangmu dari fotomu saja…suatu saat tunggu aku ternate…. I miss u…

  66. pulang aaaah tong so rindu ternate.
    dari pada di solo tara dapa lia laut apalagi mau makan ikan.

  67. buruk

  68. star 01-10-2007–>>01-10-2009 finish

  69. wow …ternate makin hari makin keren aja…aku rindu ternate….aku pngin plang dan berada d ternate …..keren abies pokokx…………..

  70. Walaupun Aku skarang dirantau orang….. tpi dlm ku, Maluku utara slalu ada. Dan kpergianku ini hnya untuk mngnbamgkan Malut di masa depan… Amiiin… Doain Aku ya… msyarakat Maluku nutara…!!

  71. aduu..klau dlht foto kota trnate dri ketinggian,wee. .muantp buagat,pertama dliht dri pmndagnx,pkoknx terntae oky,tetap sjatra dng aman slalu,

  72. I love ternate.ap lg halbar jailolo.kngen bget

  73. Salam kenal.

    Kebetulan akan ke Ternate. Tertarik melihat foto-foto anda. Boleh tanya, saya hanya 24 jam di Ternate. Cukup singkat memang. Selama 24 jam tersebut kira-kira obyek wisata apa yang rekomen tuk di datangi?

    salam
    Adolf

  74. http://www.novalex@mail.com

  75. slam buat anak2 ternata khususx di tubo from wisnu

    • walaikumsalam….kk tra pulang ? ni aca ad di tte.

  76. kota ternate yang paling inda……… 🙂

  77. Jo….. suba jo……

  78. tanah kelahiranku tersayang..

  79. thank you for that make this wordpress,molucas peace the love…….

  80. aku kangen di ternate,,,,ampong cpat la tog plang di tte kchh….spya bsa bkumpul lgi sma-sma deng ppa, mma, pa fljawa 2, ko upi, ci, and sudara-sudara smua yang ada di ternate….slam kngen bwt di jan dg tubo…di stulah knangan trindahku brsma kluarga……….from cacha

  81. Kalo bisa. Foto situasi didalam masjid almunawara ternate


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: